Cara Perawatan Mobil Xenia yang Benar Agar Mobil Awet

Cara perawatan mobil Xenia yang benar akan membuat mobil lebih awet dan tidak mudah rusak. Mobil Daihatsu Xenia merupakan salah satu jenis mobil yang paling banyak digunakan di Indonesia. Mobil jenis ini sangat nyaman digunakan dan bisa membawa hingga 9 orang. Tipe mobil keluarga semacam inilah yang sangat disukai. Mengingat memang di Indonesia jumlah keluarga kecil tidak akan kurang dari lima. Dibandingkan menggunakan mobil yang berkapasitas 5 orang, mobil jenis ini tentu lebih lega. Sama halnya dengan mobil lainnya, mobil Xenia juga membutuhkan perawatan yang rutin agar mobil tetap awet. Jika mobil hanya dikendarai tanpa diberikan perawatan juga akan sering ngadat dan akhirnya mesinnya akan mudah rusak.

Jika anda memiliki mobil jenis Daihatsu Xenia maka ikutilah cara perawatan mobil Xenia yang benar berikut ini agar mobil selalu awet.

1.     Gantilah oli dengan rutin

Oli yang harus diganti pada jenis mobil Xenia yakni oli gardan da pada persneling rutin setidaknya 12 bulan sekali. Tujuannya yakni agar mobil terasa ringan saat akselerasi dan juga irit bahan bakar.

2.     Service berkala

Seperti halnya mobil lainnya, merawat mobil Xenia untuk beberapa bagian juga tidak bisa dilakukan sendiri. Maka perlu dilakukan pengecekan secara rutin di bengkel. Perawatan rutin Xenia bisa dilakukan pada setiap penggunaan maksimal 20.000 km. servislah di bengkel resmi agar mendapatkan penanganan yang tepat.

3.     Membungkus jok mobil dan lantai mobil

Salah satu perawatan mobil yang harus dilakukan adalah dengan menjaga kebersihan mobil. Mobil akan mudah dibersihkan jika jok mobil dan lantai mobil dilapisi. Bahan kulit sangat dianjurkan untuk melapisi bagian dalam mobil.

Itulah tiga cara perawatan mobil Xenia yang benar yang mana wajib dilakukan. Tips perawatan mobil diatas jika dilakukan niscaya akan membuat mobil lebih awet. Selain itu berkendara juga akan terasa nyaman dan aman karena baik mesin atau kebersihan dalam mobil terjaga. Berkendara tidak perlu khawatir mogok di jalan atau mencium bau-bau aneh di dalam mobil.